Tuesday, August 18, 2015

Apa Itu Go-Jek?

Belakangan ini Go-jek ramai dibicarakan oleh masyarakat berbagai kalangan. Kehadiran gojek memang menjadi fenomena tersendiri. Lalu apa sebenarnya itu go-jek?

Sebagaimana dikutip dari Wikipedia, GO-JEK merupakan sebuah perusahaan transportasi asal Indonesia yang melayani angkutan manusia dan barang melalui jasa ojek. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 di Jakarta oleh Nadiem Makarim.

Layanan GO-JEK tersedia di wilayah Jabodetabek, Bali, Bandung dan Surabaya. Hingga bulan Agustus 2015, aplikasi GO-JEK sudah diunduh sebanyak jutaan kali di Google Play pada sistem operasi Android.

GoJek menawarkan 4 (empat) jasa layanan yang bisa dimanfaatkan oleh para pelanggannya: Instant Courier (Pengantaran Barang), Transport (Jasa Angkutan), Shopping (Belanja) dan Corporate (Kerjasama dengan perusahaan untuk jasa kurir) yang menekankan keunggulan dalam Kecepatan, Inovasi dan Interaksi Sosial.

Berikut ini beberapa kelebih Gojek dibanding ojek pangkalan:
1. Nggak perlu nyari ojek di pinggir jalan. Nunggu dalem kantor, ojek dateng baru deh turun.
2. Nggak perlu tawar menawar harga. Semua udah langsung terkalkulasi saat order.
3. Tukang ojek rapi dengan jaket dan helm seragam.
4. Free masker dan free penutup kepala. Say no to penularan kutu rambut lewat helm. 
5. Bisa kirim barang, minta tolong beli tiket bioskop, minta tolong beli apapun bebas! Jadi nggak perlu kitanya ikutan pergi. Dibeliin dulu sama mamang ojeknya.

Ide Go-Jek muncul saat CEO Go-Jek, Nadiem Makarim, ngobrol dengan tukang ojek langganannya. Ternyata lebih dari 70% waktu kerjanya hanya menunggu pelanggan. Nadiem Makarim pun langsung wawancara tukang ojek lainnya, ternyata semuanya mengeluh susah cari pelanggan. Apalagi di Jakarta kemacetan makin memburuk. Jika ada layanan transport dan delivery yang cepat dan praktis, pasti akan sangat membantu warga Jakarta.

Tags yang terkait dengan gojek, gojek adalah, apa itu gojek, tarif gojek, harga gojek, gojek founder, pemilik gojek, pendiri gojek, sejarah gojek.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apa Itu Go-Jek?